Minggu, 10 Juli 2016

NYINYIR DAN KENYINYIRAN BALIK SOAL HOBI MAKEUP (INI JUDUL APAAN SIH?)

Nyindir dan nyinyir di sosmed mah sekarang kayak makanan sehari-hari. Yap! Indonesia darurat nyinyir. Seolah hati nggak lega kalo sehari belum ngomentarin kehidupan orang. Termasuk saya suka dinyinyirin waktu upload-upload hasil dandanan. Nah sekarang saya mau nyinyir balik nih. Ya sesekalilah meramaikan jagat nyinyir Indonesia Raya. Di sini saya mau bales nyinyir orang yang suka nyinyirin saya soal makeup. Huwahahahahahahahhh :D





Perempuan bermakeup itu bodoh!


Ratu Rania? Kate Middleton? Dian Sastro? Cinta Laura? Dian Pelangi? Puteri Indonesia? Bahkan Oki Setiana Dewi berhijab lebar yang kamu puja-puja itu juga dandan. Mereka adalah sedikit wanita cerdas yang pintar, solehah, dan pakai makeup.



Yang bilang Dian Sastro dan Oki Setiana Dewi alami di foto ini berarti matanya kurang jeli. Mereka pakai bedak, blush on, eyeliner, eyeshadow, lipstick, dan bulu mata.



 

Perempuan bermakeup itu boros!


Saya belum pernah mendengar ada perempuan beli bedak tabur lalu dia mendadak bangkrut dan mati kelaparan.

Perempuan bermakeup itu penuh kepalsuan!


Yes, makeup memang bukan sesuatu yang alami. Btw ini kepalsuan macam apa sih? Kamu ini jadi orang kok drama banget deh.

Perempuan bermakeup itu busuk, jahat, dan licik! 


Ciyeeeee ada yang kebanyakan nonton sinetron, sampek terpengaruh banget sama keantagonisan Vicky Burky dan Merian Bellina.

Sinetron adalah media yang paling berjasa menumbuhkan stereotype bahwa perempuan bermakeup selalu berkepribadian buruk.


 

Perempuan bermakeup itu tidak mensyukuri pemberian Tuhan!


Tolong yaa, tidak semua cewek terlahir putih jelita kayak bidadari. Ada yang berhidung pesek, pipi chubby, mata cekung, alis gundul, dan bibir lebar. Saya syukuri semua itu, buktinya saya tidak operasi plastik. Saya hanya ingin terlihat lebih baik. Kamu sih enak? Hidungnya mancung, bibirnya mungil kemerahan, coba kamu yang dilahirin pesek dan dower?

 

Makeup bikin wajah menor kayak topeng!


Salah kamu sendiri nggak belajar cara dandan yang bener. Wajah kamu warna sawo mateng tapi pake bedak yang warna porcelain.

Saya masih berpegang pada aliran warna bedak/foundation yang paling tepat adalah yang paling mendekati warna kulit. Tapi kultur wanita Indonesia tidak demikian. Misalnya adalah pada contoh gambar ini. Kebanyakan akan memilih warna yang tengah, yaitu yang lebih putih dari warna kulit aslinya, dengan maksud agar wajah terlihat lebih cerah. Menurut saya kurang benar, dan inilah yang menyebabkan dandanan jadi nampak menor. Bedak/foundation yang lebih putih dari warna kulit asli tidak akan menutupi noda hitam, malah akan semakin memperjelasnya. Justru yang warna yang paling kananlah yang bisa mengcover noda hitam lebih baik.


 

Makeup bikin muka terlihat lebih tua!


Buruan ganti warna lipstickmu!

Kebanyakan yang bikin muka jadi nampak tua adalah warna lipstick. Makanya koleksi banyak warna lipstick mulai dari yang natural sampe bold. Kalau tetep cinta sama warna gonjreng, aku masih punya tipsnya kok biar wajah kamu tetep terkomposisi (ciahhh) dengan cantik dan fresh. 

 

Perempuan bermakeup itu tidak layak dinikahi!


Oke fix! Awas aja pas resepsi kamu pake makeup
Aku tandai kau ya!

 

Makeup itu nggak perlu!


Ya kalo kamu nggak punya kerjaan dan lingkungan sosial. Kalo saya sih nggak bisa ya. Nggak bisa donk ketemu rekan dan atasan pake muka kucel dan bengep. Kasihan nanti suami saya dapet cap jelek di kantor. Dikiranya saya tidak dipelihara dengan baik dan layak. Mungkin kamu kudet juga sih, di dunia ini banyak beauty blogger, beauty vlogger, dan makeup artist yang kaya raya karena pintar dandan.

 

Ah sis, kamu kok cuma mikirin penilaian manusia sih?


Soalnya saya nggak hidup sama monyet.

 

Makeup itu ribet!


Ya kalo yang kamu maksud itu makeup for wedding, makeup for fashion show, dan proestethic makeup. Kalo cuma makeup sehari-hari emang apa susahnya sih naburin bedak sama ngoles lipstick?

Makeup Yang Ribet

 

Makeup Yang Lumayan Tidak Ribet

 

 

Yang penting inner beauty!


Salah. Yang bener itu seimbang cantik luar dalamnya. Kalo inner beauty itu yang terpenting, cobalah kamu seminggu nggak mandi dan nggak pakai deodoran. Kupikir orang akan tetap menutup hidungnya karena ketekmu bau banget meskipun setiap hari kamu melakukan hal terpuji.

 

 

Suami pun juga bakal males sama bini yang kucel, kringetan, minyekeunnn, dan bau bawang.

 

 

Ah pasangan saya cinta saya apa adanya kok sis?

Ya syukurlah. Moga langgeng yah.

 

Makeup sih branded, tapi belinya nggak pake keringat sendiri. Cuih!


Haaaaaaaaaaa, iya. Kebanyakan saya beli makeup pake duit suami. Suami saya sendiri yaa. Bukan suami kamu. Ngasih nafkah buat mendadani istri itu bikin rejeki keluarga mengalir lancar looo. Yang nyinyir begitu mungkin belum pernah ngrasain nikmatnya ditraktir lima biji lipstick sama suami. Uhh senengnya punya suami nggak pelit dan perhatian. Lalalalalala :D

Mending uangnya disedekahin sis! Lebih berpahala! Makeup nggak dibawa mati!


Sedekah yang paling baik adalah sedekah yang diberikan kepada keluarga terdekat. Siapa yang terdekat, ya suami dan anak-anak saya. Ketika suami membelikan saya makeup, dia sedang memberikan nafkah batin sekaligus menyedekahi saya. Ketika saya tampil cantik, segar, dan wangi dengan makeup, maka saya juga sedang menafkahi batin sekaligus menyenangkan suami saya. Pahala apa yang lebih baik selain keluarga yang hangat dan saling menyayangi? Tsaahhhhh, tuh kan jadi ceramah. Kamu sih!

 

Wah sis, kamu dibilangin kok bebal banget ya! Jangan-jangan udah keracunan bahan kimia makeup!


Whattttttt???? Zzzzzzz....

1 komentar: