Senin, 14 Desember 2015

PILLOW TALK, RANDOM YANG ROMANTIS

APA ITU PILLOW TALK?


Pillow artinya bantal. Talk artinya ngobrol. Singkatnya ngobrol di atas bantal. Secara lebih keren, pillow talk adalah obrolan ngalor ngidul menjelang tidur. 


MANFAAT PILLOW TALK


Bagi saya pribadi, pillow talk merupakan aktifitas suami-istri yang paling saya sukai. Ketika suatu waktu dihadang LDR karena tugas suami, pillow talk adalah quality time paling bermutu ketimbang pergi main keluar buat makan enak atau nonton bioskop. Di dalam pillow talk, saya bisa ngobrol santai sambil menghirup aroma tubuh suami dengan bebas.

Memang inti dari pillow talk adalah keintiman untuk berkomunikasi. Apa yang tidak bisa saya ungkapkan sebelumnya biasanya langsung mengalir saja jika saya dan suami sudah menyentuh kasur dan bantal. Saya bisa mengungkapkan kebahagiaan saya sambil mengelus-elus bulu dadanya, atau meluapkan kejengkelan kemudian mencubit bokongnya kuat-kuat.

Melalui pillow talk, suami istri bisa belajar lebih peduli dan menjadi pendengar yang baik, meskipun apa yang kita bicarakan sama sekali tidak solutif dan cuma bikin ngakak. Lebih dari itu, saya lebih merasa bahwa dialah milik saya, belahan jiwa saya, my right man, satu-satunya makhluk tempat saya berbagi rahasia dengan aman, seseorang yang selalu setia beliin saya makeup dan barang-barang nggak penting.


NGOBROLIN APA?


Banyak. Random. Dan bikin bahagia. Tentang keluarga, anak, saudara, tetangga, cita-cita, pekerjaan, Miss Universe, fantasi seks, cewek seksi, cowok macho, bahkan hutang. Sesekali pillow talk memang menjadi ajang gosip antara saya dan suami. Kami suka menilai tetangga mana yang baik atau tetangga mana yang nyebelin. Saya tau nggosip itu tidak baik, tapi kejengkelan yang tak terluapkan kadang bisa bikin jerawat, menurut saya suami adalah tempat nggosip paling aman, tidak akan bocor ke pintu-pintu tetangga yang lain, dan cukup kami berdua yang tau.

Saya pun merasa happy meski harus ngomongin hutang, mikirin cicilan sawah yang hampir lunas, cita-cita untuk beli sawah baru, dan keinginan punya rumah yang dikelilingi pohon apel. Sebagai pasangan muda, tentu kami cepat-cepat meninggalkan rumah dinas, tinggal di rumah pribadi yang lebih sejuk dan dingin, di mana saya bisa memajang repro lukisan-lukisan Van Gogh dalam pigura-pigura raksasa. Saya menikmati saat-saat berdebat menentukan tema rumah yang akan kami huni. Suami ingin rumah minimalis, lapang, dan bersih, sementara saya bertekad untuk menjadikan rumah kami bergaya klasik sehingga bisa sekaligus tampak seperti museum.

Dapur pun bisa menjadi topik yang seru. Suami saya merupakan sosok yang mempunyai ketertarikan lebih terhadap hal-hal urusan rumah tangga. Malah dia lebih paham dan hafal minyak goreng harganya lebih murah di Alfamart, Indomart, atau swalayan lokal yang tak jauh dari rumah. Obrolan tentang merica butiran atau pakai lada bubuk pun bisa menjadi pembicaraan yang sangat panjang.

Yap. Gosip, debat, curahan hati, dan komplain adalah hal-hal menyenangkan yang biasa kami obrolkan di atas tempat tidur. Tidak selamanya pillow talk berjalan mulus, sering kami harus tarik urat ngorot-ngototan mempertahankan suatu pendapat. Kerap pula saya kena cubit karena saking gemasnya dia debat sama saya. Apalagi jika saya dan suami habis makan, lalu kami berdua bisa beradu kentut, kami bisa berteriak-teriak karena kentutnya terlalu keras, atau tidak berbunyi tapi baunya busuk banget. Tapi semua tetap berjalan mesra.

GADGET PADA SAAT PILLOW TALK


Boleh juga, asal tidak sering. Kata orang, gadget bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Kehadiran gadget pada saat pillow talk bagi saya bukan hal yang haram. Kami tetap bisa romantis meski gadget hadir di tengah tubuh kami berdua. Yes, we can play game together. Bermain game bersama membuat kami sadar bahwa untuk mendapat hasil terbaik memang harus dilakukan berdua. Dengan gadget, kami juga bisa bareng-bareng nyetalk Instagram atau Facebook orang-orang kemudian mengomentari foto-foto atau update status mereka dengan jahil.


23 komentar:

  1. aah, salah mampir ini. Kenapa post nya bahas ini :( bikin kangen aja.
    Emang ya mba, hal-hal yang kelihatannya kecil ini justru bisa bikin awet rumah tangga

    BalasHapus
  2. Yes.aku juga paling suka ngelakuin ini ama suamiku... dan anak2 kami. Ruang buat ngobrol akrab buatku adalah ruang kamar tidur

    BalasHapus
  3. kalo ngobrol ngalor ngidul sebelum tidur sama anak, bisa disebut pillow talk gak ya? hehe... saya seringnya sebelum tidur ngobrolnya sama anak2 :)

    BalasHapus
  4. jadi pengen cepet-cepet nikah :)

    BalasHapus
  5. Aku juga sering pillow talk mbak..

    sama adekku XDDDD

    BalasHapus
  6. semenjak hamil ketiga, saya jadi lebih sering melakukan pillow talks. daripada nanti kebanyakan aura negatif pas hamil, hehe

    Sebenarnya karena banyak kejadian kurang menyenangkan sebelum hamil ketiga ini, jadi lebih enak pillow talks.

    BalasHapus
  7. Aku sering banget nih pillow talk, biasanya tentang kegiatan sehari-hari kami, curhat, ato malah menggosip, hihi. Sambil anggap aja bedtime stories biar cepet ngantuk.

    BalasHapus
  8. Kalo aku pillow talk sebelum tidur tuh hampir pasti gagal, haha. Karena anak gk bakal tidur sebelum kami juga ikutan tidur. Tapi tergantikan dengan obrolan bangun tidur, hehehe

    BalasHapus
  9. Sering juga pilow talk sama suami, yang diomongin biasanya seputar anak-anak dan kerjaan, tapi banyakan kerjaanku siih...
    tapi kalo pas lagi kruntelan sama anak-anak juga biasanya yang diomongin lain lagi...pasti soal liburan, jalan2...gitu2 deh hehe

    BalasHapus
  10. Biasanya pillow talk sekaligus me time buat berdua setelah cape ngurus anak :D

    BalasHapus
  11. salah satu moment yang ditunggu2 setiap malamnya nih hehehe...

    BalasHapus
  12. Kalau Marwah sedang nginep di rumah neneknya sih saya sering pillow talk dengan suami, curhat dan ngalor ngidul lah

    BalasHapus
  13. penting banget lah inii... walopun aku ga tiap hari ngelakuin ini krn suami pulang kntornya biasa slalu lbh malam, tp at least malam minggu kita ngobrol tuh sblm tidur, ato kalo bsknya cuti :).. tp ga enaknya, krn anak msh tidur bareng kita, jd kdg2 pillowtalk ama suami suka diganggu ama anak yg pgn ikutan ngobrol :D

    BalasHapus
  14. sejak punya bocah2 dah jarang banget beginian, pasti ada krucil yang minta perhatian atau cemburu mama dan papanya berduaan padahal cuma ngomong doang

    BalasHapus
  15. Wkwkwkwk.. awalnya sy pikir pillow talk semacam statement pillow yg ada tulisan2 greeting gitu.. *malu2in..
    Setuju bgt mba.. pillow talk itu quality time nya suami istri. Sy pun suka..

    BalasHapus
  16. Seru ya pillow talk, biasanya kami ngobrolnya malah menjelang dini hari. kalau berangkat tidur, seringnya udah kemana-mana..hehee, manfaatnya banyak ya pillow talk ini

    BalasHapus
  17. ih aku juga suka apalagi kalau anak-anak pulang ke rumah tempat tidur jadi ramai kelakar yang bikin seru

    BalasHapus
  18. Hahaha Pillow talk emang powerful banget ya.. bisa puas-puasin melepas unek-unek dengan pasangan :)

    BalasHapus
  19. Car talk kali yah? Mgkn krn di perjalanan ngobrol lbh pas ketimbang maen gadget. Kalau udah di rmh sih bs lbh santai dgn gadget. Tp aku ga meragukan kebaikan pillow talk sih, pengen coba jg ah.

    BalasHapus
  20. aku juga suka pillow talk sama suami sambil boboin anak
    kadang sampe malem hehee

    BalasHapus
  21. Aaaah, envy banget hahahha aku pillow talknya sama ... bantal :((

    BalasHapus
  22. Emang hal paling romantis sih ini, apalagi kalau udah ngomongin cita2 besar yang mau dicapai berdua..

    BalasHapus