Rabu, 27 Januari 2016

SELAMAT DATANG DI DUNIA CANTIK EDITAN

Aplikasi edit foto di handphone memang makin canggih. Saya yang suka selfie pun suka banget bikin muka ndeso saya lebih jadi keliatan kayak artis. Wajah yang nggronjal penuh dosa bisa disulap mulus dalam setengah detik. Yuk simak pembahasan edit foto pada HP dimari.


Aplikasi edit foto yang kamu punya?


Hahaha. Banyak. Saya pakai ponsel Asuz Zenfone Laser 2 sih. Kamera bawaan sudah punya aplikasi edit yang bagus, bisa memutihkan, melembutkan kulit, bahkan merampingkan janggut yang kemlewer karena lemak. Selain itu, saya juga masih download Beauty Plus, Perfect 365, Photo Grid, Photo Blur, dan Mirror Image. Kalau lihat di Playstore, aplikasi edit foto jumlahnya puluhan, kalo diunduh semua, bisa-bisa HP saya rusak. Hihihih :D



Aplikasi edit foto apa yang kamu suka?


Sejauh ini yang paling sering saya gunakan adalah Beauty Plus dan Perfect 365. Keduanya manurut saya yang paling mudah dan nampol digunakan. Saya suka Beauty Plus karena bisa bikin kulit nampak lebih lembut tanpa harus kelihatan diedit habis-habisan. Kalo yang Perfect 365, saya suka karena dia bisa makeup-in orang tanpa harus dandan. Warna lipstick, eyeshadow, blush on, foundation, bulumata, bahkan warna mata bisa digonta-ganti sesuka hati. Sebuah trik penipuan yang nyenengin. Mungkin inilah yang disebut dosa terindah.




Apa sih keuntungan ngedit foto?


Tentu karena bikin muka saya lebih cantik. Selain itu juga bisa buat obat stress, sebagai penawar bosan dan bengong ketika lagi nganggur. Saya bisa mengkreasikan muka saya dalam berbagai efek. Mau dibikin kayak bidadari bisa, mau dibikin horor kayak setan juga bisa. Tapi please, jangan ngatain saya nggak mensyukuri anugerah Tuhan yang memberi saya muka kayak gini. Jangan juga ngatain saya pembohong yang nista. Ayolah, ini cuma buat have fun. Heuuuu...



Kalo kerugian?


Nggak ada sih. Tapi mungkin yang kena rugi yang ngelihat kali yah. Apalagi kalo niat cari jodoh di media sosial, harus lebih hati-hati bener. Jangan sampai kecewa ketika kenyataan tak sesuai harapan. Hihihi.


Ada tips nggak soal kegemaran edit-mengedit ini?


Bukan tips sih, cuma sekadar saran. Meskipun aplikasi edit foto bikin muka kamu sebening sungai di surga Firdaus, tetap tampakkan unsur-unsur manusiawinya, seperti: sisakan kerutan, sisikan kantong mata, sisakan sedikit jerawat, tunjukkan warna kulit cokelat, jangan terlalu pektay, jangan terlalu ditirusin, dan jangan bikin mata terlalu belo kayak boneka Anabel.


4 komentar:

  1. Hihi.. makanya sekarang saya sangat awas sama testimoni-testimoni kosmetik di luaran sana.. sekarang aplikasi canggih-canggih cuy.. gak boleh mudah percaya ^^

    BalasHapus
  2. hihihih jadi ga bisa bedain mana yang makeup asli mana yang engga :D

    BalasHapus
  3. lebih cantik yang asli mbaa hihi :) kesannya alami :)

    BalasHapus
  4. Hihi...
    kerugiannya bener sih, ntar yang ngelihat tertipu ya mbak. Hehhe
    gapapa deh, daripada dilihatnya gak enak, saya tetep suka pakai editan :D

    BalasHapus