Kamis, 04 Februari 2016

NGEPOIN ISI TAS MBAK MIMI

Cewek pergi tanpa tas sama aja kayak mau ke warung tapi nggak pakai baju. Seolah-olah kalo pergi nggak bawa sesuatu itu ada separuh jiwa yang hilang. Ke mall bawa tas, kerja bawa tas, arisan bawa tas, bahkan beli tempe di pasar pun tas nggak bisa ditinggalin.




MODEL TAS FAVORIT


Secara pribadi saya suka model tas yang bisa digembol menyamping, soalnya lebih aerodinamik. Duh apa ya istilahnya? Intinya yang bisa lebih mudah memasukkan dan mengeluarkan barang itu looo. Sesekali kalau pas kerja saya juga pakai tas ransel karena harus membawa laptop. Tapi kalo pakai ransel itu repot banget nglepas-pasang dari punggung jika mau ngambil atau mengeluarkan barang. Saya juga punya handbag, tapi cuma pas dipakai buat arisan PIA. Menurut saya handbag ini tas yang paling bikin mumet, sudah daya tampung tak seberapa, nggak nyaman lagi kalo dicangklong.

SAY NO TO TAS KW


Pada postingan DONGENG SINGKAT TENTANG TAS KW saya pernah bercerita pengalaman buruk ketika membeli tas tiruan. Kalau di Indonesia, memakai tas KW itu malah jadi kayak gaya hidup. Mau KW 1, KW 2, KW 3, premium, semi premium, mirror, intinya mereka semua bukan original. Mengapa kita tidak boleh membiasakan beli tas tiruan? Selain karena kualitasnya jelek, membeli tas KW juga mencerminkan bahwa kita tidak menghargai karya seseorang. Bayangin nggak sih betapa sakit hatinya ketika produk asli kita dijiplak habis-habisan dan dijual grosiran dengan harga sangat murah? Nah, maka daripada itu, mending kita beli tas etnik buatan lokal, atau MEMBUAT TAS DARI ROK MINI BEKAS.





ISI TAS MBAK MIMI


Akhirnya sampailah kita ke inti acara. Kebetulan saat itu saya sedang pakai tas parasut yang saya beli di salah satu toko aksesoris terkemuka di Indonesia. Itu loh yang nama tokonya mirip-mirip nama buah raspberry. Biarin deh tasnya jelek, yang penting bukan KW. Hihihi :D




MARI KITA ZOOM IN!


Yang coklat bulukan itu dompet saya. Isinya standard sih, ya semacam ponsel, SIM, KTP, STNK, ATM, dan membercards yang seabreg. Betewe, duit limapuluh ribu itu buat beli bensin.



Terus ada arloji. Saya pakai arloji kalo pas lagi di kelas aja, biar kalo udah jam istirahat atau jam pulang jadi nggak kelewat. Kadang saya terlalu nglantur di depan kelas, sampai-sampai nggak sadar kalo bel udah bunyi. Lainnya ya semacam spidol buat nyoret-nyoretin tugas siswa yang kurang benar, dan boardmarker buat nulis di papan tulis. Sisanya ada kunci motor dan jarum pentul. Nggak tau juga sih kenapa jarum pentulnya bisa ikutan masuk ke dalam tas.




Yang terakhir adalah tisu dan masker. Tisu ini biasanya suka dibutuhin buat ngelap-ngelap mulut cemot bekas makan gorengan. Kalo masker ya jelas lah ya fungsinya, untuk menghalau debu dan polusi jalanan, soalnya saya kemana-mana lebih sering naik motor sih.


Bagaimana? Isinya betul-betul nggak elit ya? Hihihi :D



What's In Your Bag - Waya Komala



10 komentar:

  1. Mbak mimi udah ikutan, duh jadi kepengen ikut pas liat postingan ini :D

    BalasHapus
  2. Say no to tas KW! bener banget. Orang jaman sekarang mah, tas branden udah kaya kebutuhan, makanya pada bela-belain beli yg KW. Aku mah, tas biasa aja cukup. Yang penting cocok model sama ukurannya. Hihi. Jadi pengen ikutan giveawaynya juga nih, goodluck ya mbak Mimi! :)

    BalasHapus
  3. Nggak liat isinya sih, tapi liatin tasnya yang kagak KW...wkwkwk
    Sukses Mimiiii

    BalasHapus
  4. tasku tas karung. yg penting bukan kw :D

    BalasHapus
  5. Tasku handmade buatan ibuku...hihiiii, pasti ada dompet uang ya...

    BalasHapus
  6. Hihihiii...sama deh, aq ga punya tas KW. yg buatan anak negeri aja deh

    BalasHapus
  7. Setuju banget, aku mending pake tas tanpa merk daripada kw. Dengan harga yang sama, itu kalo beli merk lokal udah dapet yang baguuus. Ngapain ya pada beli kw huhuhuhu

    BalasHapus
  8. betul... cewek tuh butuh banget sama yang namanya tas :)

    BalasHapus
  9. Mbak Mimi.. makasih udah ikutan. Maaf baru berkunjung ya. *laludisorakin ;D
    aku naksir dompet cokelat buluknya. Kereen kayak amplop :D
    Btw, iya ngapain bela-belain pake KW ya, mending gak usah pake merek deh.Pede aja lagii :)
    Sekalian bantu naikin produk lokal lebih baik ya mbak..


    BalasHapus
  10. Mbak, kirimin aku alamatnya ya. Mau kirim hadiah :)

    BalasHapus