Jumat, 12 Februari 2016

TIPS MERAWAT KAKI AGAR BERSIH & SEHAT

Kaki adalah penopang kehidupan. Bersamanya kita bisa melangkah menikmati keindahan dunia, mendaki gunung, dan menyusuri pasir di tepian pantai yang mempesona. Saya pernah mengalami sedikit geser tulang kaki akibat kecelakaan motor, dari situlah saya jadi tahu betapa berharganya mempunyai kaki yang sehat.

Letaknya yang berada di bawah membuat kaki kadang luput dari perawatan. Khususnya wanita, saya sendiri pun lebih sering merawat wajah dan rambut daripada merawat kaki, hingga akhirnya saya mendapati penampakan kaki yang buluk, kusam, dan banyak cowelan entah karena apa karena saking jarang diperhatikan.

merawat kaki kaki sehat kaki indah foot cream mimitorium

Agar kaki tetap sehat terawat, simak yuk kebiasaan baik agar kaki kita tidak lagi dianaktirikan.

1. PAKAI KAUS KAKI


Bagi perempuan muslimah, sebetulnya memakai kaus kaki adalah hal yang tidak boleh ditinggalkan sebab kaki merupakan bagian dari aurat. Lebih daripada itu, bagi wanita bekerja yang setiap hari memakai sepatu, mengenakan kaus kaki bisa menyerap kelembaban, sehingga kaki tidak mudah jamuran. Bagi yang sering naik sepeda motor, kaus kaki menghindarkan kulit dari warna belang hitam akibat paparan sinar matahari. Tidak hanya wanita saja yang bisa memeroleh manfaat memakai kaus kaki, laki-laki pun bisa. Khususnya laki-laki kantoran yang setiap hari memakai kaus kaki, terlihat kakinya lebih putih dan bersih. Tapi gunakan kaus kaki yang bersih yaa, kalau bisa punya stok kaus kaki yang bisa buat ganti setiap hari. Jangan sampai kaus kaki yang sudah kotor dan bau tetap dipakai, selain mengganggu penciuman orang sekitar, juga malah akan membuat kaki dikerubutin bakteri.

merawat kaki kaki sehat kaki indah foot cream mimitorium
source

2. PERHATIKAN ALAS KAKI


Demi irit, kadang wanita tidak peduli kalau sandal atau sepatunya sudah rusak dan perlu diganti, merasa bahwa alas kakinya masih layak pakai, padahal sebetulnya tidak. Kasihan sekali kaki jika harus dipaksa memakai alas kaki yang sudah jebol dan bolong-bolong. Selain itu, memakai alas kaki yang sudah begitu kan ya bisa merusak penampilan, baju dan tas udah kece, eh alas kakinya butut. Memerhatikan alas kaki juga berlaku untuk hal ukuran sandal atau sepatu. Hendaknya tidak memakai alas kaki yang nomernya kekecilan, bisa bikin kaki lecet dan sakit.

merawat kaki kaki sehat kaki indah foot cream mimitorium
source

3. RUTIN MEMOTONG KUKU


Kuku kaki adalah tempat yang paling kotor karena setiap hari pasti lebih dekat dengan debu dan tanah. Kita pasti sering melihat gumpalan kotoran hitam nyempil di kuku kaki, dan kalau tidak rutin memotong kuku kaki, kotoran tersebut akhirnya bau busuk. Rutin memotong kuku turut menjaga kebersihan dan kesehatan kaki secara signifikan. Bahkan laki-laki disunahkan memotong kuku setiap sebelum menunaikan shalat Jum'at. Kita sebagai wanita lebih baik juga ikut memotong kuku kaki setidaknya seminggu sekali.

merawat kaki kaki sehat kaki indah foot cream mimitorium
source

4. JANGAN LUPA SCRUB


Produk scrub untuk kaki memang masih jarang ada. Tapi kita bisa melakukan scrub kaki dengan menggunakan produk lulur badan. Bisa juga dengan membuat scrub homemade dari bubuk kopi yang dicampur minyak zaitun. Pasti deh kaki mendadak mulus dan lembut. Daki-daki bisa terangkat sehingga kaki tak lagi kusam. Kalau scrubbing dirasa repot, gosokin aja pakai batu apung. Di supermarket kayaknya juga sudah banyak dijual alat penggosok kaki.

merawat kaki kaki sehat kaki indah foot cream mimitorium
source

5. PAKAI FOOT CREAM


Langkah terakhir adalah rutin menggunakan foot cream. Foot cream umunya agak berbeda dengan body lotion biasa. Foot cream biasanya bertekstur lebih pekat dan berminyak karena tujuannya memang untuk deep moisturizing. Jika ingin lebih irit, bisa juga memakai body butter yang biasa kita pakai sehari-hari.

merawat kaki kaki sehat kaki indah foot cream mimitorium
source

1 komentar:

  1. wah betul ya seringkali kita acuh sama kaki, padahal jsutru sangat perlu dirawat secara dia tumpuan waktu kita jalan

    BalasHapus