Senin, 15 Februari 2016

REVIEW POPPY DHARSONO ABSOLUTE COVER TWO WAY CAKE & ROYAL INTENSE LIPSTICK

Bedak Poppy Dharsono? Emang ada ya?

Itulah komentar pertama saya juga teman-teman di jejaring sosial lain ketika pertama kali tau ada merk kosmetik bernama Poppy Dharsono. Selama ini saya hanya memang mengenal Poppy Dharsono sebagai desainer sekaligus istri dari seorang menteri era Soeharto. Ditambah, benak saya masih berasa sangat aneh ketika ada nama orang Indonesia dijadikan merk, lebih familiar dengan brand luar seperti Anastasia Beverly Hills atau Sonia Kashuk yang juga sama-sama menggunakan namanya sebagai merk.

Kali ini saya mau mereview two way cake dan lipstick Poppy Dharsono. Semua foto produk saya ambilkan dari official instagram Poppy Dharsono Cosmetics. Mengapa tidak saya foto sendiri saja? Sudah saya coba, tapi bakat fotografi saya ternyata jelek sekali. Sayang jika produk secantik ini dapat image buruk gara-gara kualitas foto saya yang amburadul.

Review Poppy Dharsono cosmetics bedak Poppy Dharsono lipstick lipstik Poppy Dharsono

ABSOLUTE COVER TWO WAY CAKE


Bedak two way cake Poppy Dharsono ini adalah satu-satunya, the one and only, produk kosmetik lokal Indonesia yang mempunyai kemasan paling cantik dan elegan. Wadahnya berwarna gold, nampak mewah dan nggak malu-maluin kalau mau dipamerin ke tetangga. Mengingatkan saya dengan bedak Charlotte Tilbury yang harganya tidak akan pernah terjangkau oleh kelas ekonomi saya. Hihihi :D

Review Poppy Dharsono cosmetics bedak Poppy Dharsono lipstick lipstik Poppy Dharsono

Bedak ini saya beli di Toko Aster Malang dengan harga Rp 125.000,00. Saya memakai bedak Poppy Dharsono yang nomer 03, yaitu shade Cosmic Latte. Menurut saya, shade Cosmic Latte masuk keluarga medium beige, cocok untuk wajah yang punya yellow undertone, atau kulit yang tidak terlalu gelap maupun terlalu cerah. Jika wajah lebih gelap bisa memakai yang nomor 4, yang berkulit lebih putih bisa memakai nomor 1 dan 2 yang cenderung pink undertone.

Tekstur bedak ini nyaris sama dengan two way cake pada umumnya. Sama seperti namanya yaitu 'absolute cover', bedak Poppy Dharsono ini punya daya tutup medium to full. Meski coveringnya nyaris sempurna, namun bedak ini tidak terasa ndempul dan tidak retak atau meleleh selang beberapa jam kemudian.

Saya biasa memakai dengan spons basah. Untuk pekerjaan saya yang dimulai pukul 7 pagi hingga 1 siang, saya sama sekali tidak perlu touch up dan saya masih tetap cantik meski jam kerja sudah berakhir. Saya tidak bisa menilai ketahanan minyak sebab tipe kulit saya cenderung normal to dry. Saya memberi rating 9/10 untuk bedak two way cake Poppy Dharsono ini.


ROYAL INTENSE LIPSTICK


Royal intense lipstick Poppy Dharsono lagi-lagi juga mengingatkan saya sama Charlotte Tilbury lipstick, kemasannya hampir mirip yaitu dominan gold. Mungkin Bu Poppy memang terinspirasi dari brand luar tersebut dan ingin menjadikan merk Poppy Dharsono seeksklusif mereka. Kemasannya kokoh, tidak ringkih dan ecek-ecek kayak kemasan lipstick lokal manapun yang pernah saya coba. Bahkan saya nobatkan ini sebagai kemasan lipstick lokal Indonesia terbaik.

Review Poppy Dharsono cosmetics bedak Poppy Dharsono lipstick lipstik Poppy Dharsono


Saya beli di Toko Aster Malang seharga kalau nggak salah (maaf lupa-lupa ingat) Rp 89.000,00. Saya beli shade Taaffeite (nomor 15). Shade Toeffelte berwarna warm pink. Dalam bahasa kekinian, bisa juga disebut agak-agak mauve. Cocok untuk tampilan natural namun tetap ingin tampil manis. Royal intense lipstick warnanya pigmented, sekali oles warnanya sudah bisa diratakan dengan cantik. Teksturnya creamy dan tidak seret, bahasa gaulnya glide smooth. Meski creamy, tapi juga tidak terlalu creamy seperti Nyx round lipstick. Pokoknya creamy yang pas dan tidak gampang meleleh jika ditempatkan di tempat yang agak panas.

Royal intense lipstick memiliki finishing yang creamy satin. Tidak matte tapi bisa tahan lama. Duh gimana ya jelasinnya. Dipakai makan besar memang sedikit pudar, tapi tidak sama sekali hilang. Bahkan orang awam (bukan makeup expert) pasti akan menilai lipstick ini masih nempel-nempel aja di tempatnya. Yang jelas tidak bikin tampilan bibir pecah dan kering. Untuk lipstick ini saya beri rating 8/10.

KESIMPULAN


KELEBIHAN

1. Kemasan mewah dan elegan

2. Tidak mengecewakan

3. Bedak maupun lipstick punya kualitas kece

4. Harga relatif terjangkau

5. Harga sesuai kualitas


KEKURANGAN

1. Konter jarang ada, bahkan tidak ada sama sekali di beberapa kota, padahal ini produk keren banget

2. Kurang sosialiasi di media sosial sehingga keberadaannya seolah-olah tak pernah ada, padahal berdasar informasi di websitenya sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu.


INILAH PENAMPAKAN BEFORE-AFTER SAYA


Review Poppy Dharsono cosmetics bedak Poppy Dharsono lipstick lipstik Poppy Dharsono

MAKEUP

1. Tidak pakai pelembab atau primer, karena niatnya cuma emang buat foto :D
2. Poppy Dharsono Absolute Cover Two Way Cake shade Cosmic Latte (nomor 03)
3. Poppy Dharsono Royal Intense Lipstick shade Taaffeite (nomor 15). Maaf karena efek cahaya warna lipstick jadi lebih gonjreng, aslinya lebih warm.
4. Pensil alis Fanbo warna cokelat
5. Blush on dan eyeshadow dari BH Cosmetics Special Occasion palette


11 komentar:

  1. Eh yaampun gak nyangka packagingnya se-oke itu loh. beyond expectation. kepo pengen punya sedikit koleksinya juga nih, tp bener kayak yg kamu tulis, brand ini kurang sosialisasinya. Aku aja ga bakal tau kalo kamu ga review loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Saya juga tau brand ini akhir tahun kemarin dan baru beli awal tahun 2016.

      Hapus
  2. Mak cakep banget kamu abis make up lipsticknya cantik wrannya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, makasih Mak. Semua wanita pasti jadi cantik kalo dimakeup :D

      Hapus
  3. owh.. baru tau ada merk itu mbak.. bagus hsilnya ya..

    BalasHapus
  4. Baru tau kalau ada brand lokal yang kece gini, makasih ya sis infonya :-)

    BalasHapus
  5. Baru tau produk ini
    Dan kayae mesti punya
    Pertanyaannya bisakah beli via online?
    Karena saya ga yakin ini ada di kota saya
    Di semarang ada ga ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba tanyakan ke fanspagenya saja Mbak. Biasanya pasti dijawab kok.

      Hapus
  6. Iya sayang banget deh dia konternya jarangg. Penasaran sama lipsticknya gara-gara packagingnya bagus, eyeshadownya juga hahah

    BalasHapus