Selasa, 16 Februari 2016

REVIEW LT PRO LONGLASTING MATTE LIP CREAM NO. 8

Demam liquid lipstick ternyata belum berakhir di tahun 2016. Kali ini brand lokal Indonesia yaitu LT Pro juga mengeluarkan produk gincu tersebut, yaitu LT Pro Longlasting Matte Lip Cream. Kali ini saya mau mereview shade no. 8.

LT Pro longlasting matte lip cream no. 8 ini memiliki warna kemerahan-keoranyean-kecokelatan. Nah loh bingung. Jadi ini semacam warna merah bata gitu. Pernah lihat orang ngunyah pinang sirih gitu nggak? Nah warnanya juga hampir kayak-kayak gitu. Warna ini masuk banget ke kulit asli wanita Indonesia yang cenderung medium hingga sawo matang. Kalo dilihat-lihat, warnanya juga nyerempet-nyerempet sama Ofra Miami Fever. Jika dilihat dari official chart warna dari LT Pro, nomor 8 ini kelihatan paling tua, tapi sebenarnya tidak, tergantung pencahayaan, warna kulit pemakai, warna asli bibir pemakai, dan intensitas pemulasan.

review LT pro longlasting matte lip cream no. 8

Saya ambil tangkapan layar dari salah satu akun Instagram. Pada pencahayaan yang terang, nomer 8 malah lebih terlihat deep red.

review LT pro longlasting matte lip cream no. 8
Lip cream ini saya beli di counter LT Pro Matahari Department Store dengan harga Rp 95.000,00. Hadir dengan kemasan plastik simpel dengan netto 8 ml. Tidak begitu kokoh dan berat misal seperti Sleek Matte Me. Kuasnya menyudut sehingga lebih mudah untuk mengaplikasikan. Dalam sekali ulas, warnanya sudah bisa diratakan dengan cantik dan terlihat natural. Jika ingin terlihat lebih bold, bisa dengan beberapa kali ulas. Lip cream ini sangat  ringan di bibir meskipun tidak memberikan efek selembut Bourjois Rouge Velvet. Untuk ketahanan, meski tak sebaik The Balm Met Matte Hughes, menurut saya tidak terlalu buruk, sebab ketika saya gosok dengan tisu, warnanya ikut tergesek dan hilang, jadi tidak benar-benar nempel erat di bibir. Ketika dipakai makan besar, warnanya sedikit pudar.

Berikut tangkapan layar keterangan produk yang saya ambil dari official web LT Pro. Klaim longlasting, menurut saya kebenarannya sekitar 80%. Klaim ringan, menurut saya kebenarannya 99,99% karena bagi saya yang cukup terbiasa pakai liquid lipstick, LT Pro matte lip cream ini memang enteng banget. Soal melembabkan, menurut saya benar, sebab lip cream ini memang tidak membuat kering dan retak sama sekali. Soal mengurangi kerutan pada bibir saya tidak bisa komentar karena kondisi bibir saya tidak terlalu berkerut. Secara keseluruhan saya beri 8,5/10. Apakah saya akan membeli lagi? Yes yes yes.

review LT pro longlasting matte lip cream no. 8


Dan inilah hasil beberapa foto saya menggunakan LT Pro Longlasting matte lip cream no. 8. Foto diambil hanya dengan kamera depan HP. Warna bisa berbeda tergantung saturasi layar HP atau laptop pembaca, dan faktor lai-lain yang saya sebutkan di paragraf kedua.

Foto diambil dalam ruangan, malam hari pada cahaya lampu yang tidak terlalu terang


review LT pro longlasting matte lip cream no. 8


Foto diambil dalam ruangan, pagi hari pada cahaya lampu dan sinar matahari cukup


review LT pro longlasting matte lip cream no. 8

Foto diambil dalam ruangan, pagi hari dengan cahaya lampu sangat terang. Maafkan alis saya yang nampak gagal dan bantet ketika dizoom.


review LT pro longlasting matte lip cream no. 8


5 komentar:

  1. Oh... oh... oh... nomer 8 incaranku! Orennya syanteeekk... <3 thanks reviewnyaaaa!

    BalasHapus
  2. kayanya harus pake deeeh. ah riviewnya keren!

    BalasHapus
  3. kereeeeen pake banget, harus beli ini mah, WAJIB :D

    BalasHapus
  4. Ya ampun! Inceran baru nih si nmor 8 ^^

    BalasHapus
  5. Aku punya yang nomor 8, suprisingly juga bagus di aku hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    BalasHapus