Minggu, 20 November 2016

MANFAAT KAKADU PLUM UNTUK KULIT WAJAH

Hae guyssss, merhatiin nggak sih kalo belakangan ini blantika per-skincare-an sedang hits sama kandungan Kakadu Plum. Ejaannya sekilas mengingatkanku sama 'kaldu ayam', tapi tenyata nggak ada hubungannnya sama bumbu dapur. Wakwakwakak :D

manfaat kakadu plum untuk kulit wajah



APA ITU KAKADU PLUM?


Kakadu Plum adalah tanaman asli asal Australia yang penampakannya mirip buah zaitun, beberapa menyebutnya sebagai famili dari buah almond. Itulah mengapa merk-merk skincare yang mengandung Kakadu Plum mayoritas adalah brand yang berasal dari negeri kangguru tersebut. Aku sendiri sih belum pernah pegang dan lihat tanaman ini secara langsung, jadi tidak bisa mendeskripsikannya secara tepat.

manfaat kakadu plum untuk kulit wajah
source picture

Menurut Australian Government’s Rural Industries Research and Development Corp, Kakadu Plum kini tercatat sebagai tanaman yang mengandung level vitamin C tertinggi dibanding tumbuhan apapun di dunia. Konon kandungan vitamin C yang terkandung dalam Kakadu Plum jumlahnya seratus kali lipat dibanding pada buah jeruk, tepatnya 3000 mg vitamin C per 100 gr buah.

MANFAAT KAKADU PLUM UNTUK KULIT WAJAH


Beberapa expert menobatkan Kakadu Plum sebagai skin brightening superstar dan newest must-have beauty ingedrient. Piye jal?

Tinggi kandungan vitamin C means tinggi antioksidan. Saya adalah orang yang kalo beli skincare selalu memerhatikan kandungan antioksidan. Apa itu antioksidan? Antioksidan adalah bahan alami yang bisa mencegah atau menunda aktivitas kerusakan sel. Jadi kalau sel kulit kita tetap sehat, berarti cantiknya bisa terjaga. Nah, karena Kakadu Plum antioksidan-nya tinggi banget, ya berarti kusam, kerutan, komedo, jerawat, dan masalah-masalah kulit lainnya bisa dihindari, sehingga keglowingan kulit kita bisa lebih nyata. Jajajajajajajajaja :D

CONTOH PRODUK YANG MENGANDUNG KAKADU PLUM


Swisse Kakadu Plum Brigtening Serum

manfaat kakadu plum untuk kulit wajah

Meditree Pure Australis Botanicals Kakadu Plum Face Cream


Red Earth Super Charge Serum Kakadu Plum + Lilly Pilly
manfaat kakadu plum untuk kulit wajah

2 komentar: